Posted by Admin DAC

Peluncuran produk riset, teknologi, dan inovasi untuk percepatan penanganan Covid-19

img

20 Mei 2020, merupakan hari yang membanggakan bagi Dharma Group. Presiden Jokowi memberikan sambutan dalam peluncuran produk riset, teknologi, dan inovasi untuk percepatan penanganan Covid-19
yang disiarkan di saluran Youtube Setpres "Kita mampu hasilkan karya-karya yang sangat dibutuhkan.
Saya lihat sendiri, ada rapid test yang waktu saya tanya produksi berapa, sudah kira-kira 100 ribu (unit).
PCR test kit sama, apakah sudah produksi, sudah, apakah sudah uji, sudah 100 ribu (unit). Kemudian ada emergency ventilator yang ini kemarin saya lihat ada karya BPPT, ITB, UI, UGM, PT Dharma, PT Poly Jaya, yang mulai dan ini tinggal produksinya”.

Bapak Irianto Santoso, selaku Presiden Direktur Dharma Group mengatakan “Dharma Group dengan bangga mengambil bagian untuk melakukan tindakan nyata dalam melawan Covid-19, yang juga mewujudkan dharma bagi bangsa. Dharcov23s merupakan ventilator yang dirancang oleh seluruh engineer terbaik yang kami miliki.

Dengan semangat dan compassion yang dimiliki selama ini mendorong kami merancang emergency ventilator ini demi memenuhi kebutuhan medis menanggapi pandemik Covid-19. Tentunya ventilator yang nantinya diproduksi secara massal sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta berdasarkan standar dan parameter yang ditentukan oleh Badan Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Kemenkes”.

Terima kasih Dharma Group dan seluruh Insan Triputra yang ada di Dharma Group telah mengambil bagian yang besar untuk menciptakan mahakarya terbaiknya demi keselamatan bangsa Indonesia.

#InsanTriputraSalingJaga
Photo credit: @jokowi , @sekretariat.kabinet , @kemensetneg.ri

Source : IG @triputragroup.id