Posted by Superadmin

Penanaman Bibit Pohon dalam Rangka Hari Bumi

img

Oleh : Brigita Rima Ayu Kusumaastuti
              

               Dharma Precision Parts & PT. Dharma Precision Tools ikut menyemarakkan Hari Bumi yang jatuh pada hari Senin, 22 April 2019. Pada tanggal tersebut kita memperingati Hari Bumi. Banyak cara yang dilakukan untuk menyelematkan bumi kita tercinta demi kelangsungan hidup mahluk-mahluk di dalamnya. Antara lain, mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai, tidak membuang sampah plastik tanpa membakarnya terlebih dahulu, atau menanam pohon sebagai penghijauan.

                Seperti yang dilakukan PT. Dharma Precision & Parts PT. Dharma Precision Tools dalam rangka hari Bumi, melakukan penanaman pohon di area halaman parkir sepeda motor. Selain menambah asri tempat sekitarnya, juga akan membuat teduh area parkir jika pohon-pohon tersebut telah tumbuh besar.

              Pohon yang ditanam di area parkir antara lain, pohon mangga simanalagi, jambu paprika, sukun, ketapang cendana, dan ketapang kebo. Penanaman dilakukan serentak oleh perwakilan dari pihak managemen, PUK, DKM, dan bagian HRD & GA sebagai koordinatornya.

             Selain gerakan penanaman pohon, di Hari Bumi tersebut kita lebih meminimalkan penggunaan air dan listrik. AC mulai dinyalakan pukul 09.00 WIB, yang biasanya saat masuk kerja AC langsung dinyalakan. Begitu juga dengan penggunaan tempat makan dan minum dengan tempat plastik sekali pakai, hari itu ditiadakan.

             Harapannya, dengan penanaman pohon-pohon di area parkir PT. Dharma Precision Parts & Parts PT. Dharma Precision Tools ini dan meminimalkan penggunaan kemasan plastik sekali pakai, akan bisa sedikit membantu pelestarian bumi dan keselamatannya demi generasi penerus bangsa.