Posted by VWA

DEM Plant Cirebon Adakan Kegiatan Safety Riding Training

img

Hari Rabu (6 Juni 2018) PT. DEM Plant Cirebon telah mengadakan kegiatan safety riding training. Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 ini diikuti oleh seluruh karyawan dari level operator hingga level manajer. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan agar seluruh peserta yang hadir dapat menjadi pengemudi yang memiliki kompetensi seperti tanggungjawab (terhadap keselamatan dirinya, keluarga juga orang lain), sadar (selalu menyadari atas dirinya), sabar (selalu berpikir safety) punya rasa memiliki dan empati. Training ini diberikan oleh para trainer dari PT. Adira Finance.

Kegiatan dibuka dengan open speech oleh bapak Bambang Samiaji sebagai Dept Head MDEV. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dimulai dari diri sendiri. Selanjutnya training dimulai dengan pembahasan mengenai bentuk kecelakaan lalu lintas, penyebab terjadinya kecelakaan, Undang-Undang Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009 mengenai pasal yang berhubungan dengan penggunaan ponsel  Pasal 106 ayat 1 yang menyebutkan "Setiap pengendara wajib menjalankan kendaraannya dengan konsentrasi”, dan tips cara menghadapi blind spot. Blind spot adalah area atau bidang pandang yang terhalang.

Di akhir acara, trainer memberikan beberapa pertanyaan seputar materi safety riding kepada peserta training yang hadir. Peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan hadiah dari trainer PT. Adira Finance.

Tagged with: