Posted by Superadmin

Culture Day DHARMA GROUP “Explore Our Journey & Creativity”

img

Bagi kami, Culture adalah nafas yang menghantarkan kami pada perjalanan panjang penuh kegembiraan dan kreatifitas dalam menjalani setiap aktivitas pekerjaan yang kami lakukan. Culture membuat kami tumbuh Bersama dalam kedisplinan yang kami jalani dengan sepenuh hati. Antusiasme Culture yang kami rasakan menghantarkan kami pada moment Culture Day Dharma Group yang kami selenggarakan pada Bulan Desember 2016, Acara ini ditujukan sebagai penutup rangkaian program Culture yang telah kami jalani selama tahun 2016. Seluruh Subco Dharma Group dengan kompak dan serempak menyelenggarakan Culture Day yang diikuti oleh seluruh level karyawan.  Selain itu, moment ini membuat Engagement karyawan semakin erat terjalin dan memberikan wadah kepada setiap Departemen/ Bagian untuk “Sharing Knowledge and Sharing Experience” terhadap Implementasi DHARMA Culture (Disiplin, Harmonis, Antusias, Ramah, Mantap, Andil) yang telah dilakukan oleh setiap Departemen/ Bagian sepanjang tahun 2016.

Culture Day 2016 diawali oleh sambutan penyemangat dari Board of Director, pembacaan Janji Insan Triputra, menyanyian lagu Mars Dharma & Tanah Airku, dan diakhiri dengan pemutaran Video Dharma Pledge. Untuk mengenang semangat implementasi Culture yang telah dilalui, acara dilanjutkan dengan pemutaran Video Culture Journey Dharma Group dari masa ke masa. Video ini seperti membawa kita ke masa lalu, dan mengajak kita menghayati setiap perjuangan kita dalam mengimplementasikan DHARMA Culture di Lingkungan Dharma Group. Sesekali setiap cuplikan video disambut dengan suara gemuruh dan sorak gembira, ketika melihat foto rekan kerja atau foto diri sendiri ada dalam video tersebut. Tidak cukup sampai disitu, acara ini juga disisipi dengan games yang dapat me-refresh pengetahuan karyawan tentang arti dan makna DHARMA Culture dan Falsafah Dharma. Adapula souvenir dan bingkisan yang diberikan kepada karyawan.

Pada acara inti, sorak sorai dan tepuk tangan kembali terdengar ketika memasuki sesi Togetherness Challange, dimana setiap Depertemen / Bagian harus mempresentasikan Hasil Implementasi DHARMA Culture yang tertuang dalam Culture Board yang telah mereka buat,  Yel-yel Departemen dan Comitment Culture. Culture Board yang telah dibuat menunjukkan bahwa kreatifitas tak mengenal batas profesi, meski Karyawan Industri, kreatifitas yang hidup di setiap insan Dharma tak kalah dengan Seniman Profesional. Salut buat Kreatifitas Kar yawan Dharma Group dan Implementasi DHARMA Culture di Lingkungan Perusahaannya masing-masing.

Sepertinya, api semangat yang mulai surut, kini terasa berkobar kembali, siap membawa kejayaan Dharma Group.  Semoga Culture Day di tahun 2017, semakin menarik dan bermakna. Akhir kata, mari implementasikan DHARMA Culture (Disiplin, Harmonis, Antusian, Ramah, Mantap, Andil) dimanapun dan sampai kapanpun. Bravo Dharma Group Ku.  Jayalah Dharma-Ku !! Jayalah Triputra-Ku !! Ganbatte....

Ditulis Oleh "Iskandar & Sarah Fani Diantika"