Posted by RBP

Benchmarking PT Dharma Controlcable Indonesia ke PT Dharma Polimetal tentang Management Improvement System

img

Berbicara mengenai strategic perusahan adalah sebuah hal yang menarik , bahkan sangat menarik, dalam kegiatan apapun akan selalu membutuhkan strategi untuk mencapai sebuah tujuan, sama Halnya  dengan PT Dharma Controlcable Indonesia, sebuah perusahaan Otomotif yang setiap harinya membutuhkan strategi untuk bisa mencapai tujuan, sehingga perusahaan dapat memperoleh hasil yang semaksimal mungkin. Pada tulisan ini akan saya coba Sajikan Pengalaman Bechmarking PT Dharma Controlcable Indonesia ke PT Dharma Polimetal tentang Management Improvement System.

Benchmarking adalah proses membandingkan kinerja proses bisnis dan matrik termasuk biaya, siklus, waktu, produktivitas atau kualitas yang lain secara luas dianggap sebagai tolak ukur standart industry atau praktik terbaik

Pada Selasa, 18 Juli 2017, PT Dharma Controlcable Indonesia melakukan bechmarking ke PT Dharma Polimetal perihal Management Improvement System, kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib dibuka dengan sambutan Tuan Rumah yaitu Bapak FIrmansyah HW.

Dalam sambutannya Bapak Firmnsyah HW, menjelaskan bahwa “Improvement Itu bisa dilakukan selama ada komitmen dari masing masing fungsi, dan improvement bisa dilakukan dari hal hal yang kecil”. Ujarnya. Setelah selesai memberikan sambutan, Bapak Firmansyah kemudian memandu kegiatan, mulai dari Genba ke area Asakai, Area Visual Board dan Area Produksii.

Setiap kegiatan di area-area tersebut diperlihatkan secara detail untuk bisa memberikan pembelajaran kepada Team PT Dharma Controlcable Indonesia dan bisa mendorong mereka untuk melihat jauh ke dalam proses-proses yang dapat diimplementasikan dengan lebih baik dan terbukti memberikan kualitas hasil atau keluaran yang lebih baik

Tepat Pukul 12.30 Wib agenda acara ditutup dengan pemberian Cindera Mata PT Dharma Controlcable Indonesia ke PT Dhama Polimetal dan Sesi Photo Bersama, setelah selruh rangkaian acara kegiatan Benchmarking tersebut selesai, seluruh Team PT Dharma Controlcable Indonesia kembali ke perusahaan dengan membawa harapan bahwa hasil bechmarking bisa diterapkan di diperusahaan.