Posted by Superadmin

PELAKSANAAN BULAN K3 DI PT. DHARMA POLIPLAST

img

   Hari Keselamatan Nasional 2017 di lingkungan Triputra Group ditandai dengan adanya KICK OFF bulan K3 2017 yang bertempat di Menara Kadin pada tanggal 18 Januari 2017. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan Perusahaan yang ada dibawah naungan Triputra Group.

   Didalam mendukung dan menjalankan program bulan K3 dari Triputra Group, PT. Dharma Poliplast juga melakukan berbagai macam kegiatan di internal Perusahaan. Kegiatan dimulai dengan KICK OFF bulan K3 PT. Dharma Poliplast yang diadakan pada tanggal 23 Januari 2017 (Plant Cikarang) & 25 Januari 2017 (Plant Karawaci). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Manajemen dan juga karyawan PT. Dharma Poliplast.

   Dari sisi Safety, di tahun 2017 PT. Dharma Poliplast mempunyai KPI “Zero Accident” untuk tahun 2017. Untuk mencapai KPI tersebut, maka dibuatlah proyek Safety SGA (Small Group Activity) yang dimulai dengan melakukan training tentang materi SGA yang diisi oleh Bpk. Andri Hermawan (PAKO Group) pada tanggal 20 Januari 2017. Aktifitas berikutnya adalah melakukan Benchmark kegiatan SGA di PAKO Plant 2W Karawang pada tanggal 24 Januari 2017 yang selanjutnya adalah melakukan implementasi kegiatan SGA tersebut di internal PT. Dharma Poliplast (Plant Cikarang & Plant Karawaci).

   Untuk memeriahkan bulan K3, PT. Dharma Poliplast juga mengadakan kegiatan “Lomba Cerdas Cermat SHE & Safety Improvement” yang bertujuan untuk menumbuhkan budaya Safety pada seluruh karyawan. Lomba tersebut-pun berjalan meriah dan lancar dan pada akhirnya bagian Maintenance, Quality & Production keluar sebagai pemenang.

   Disisi lain, PT. Dharma Poliplast juga mengadakan seminar K3 dengan tema Fundamental Safety Activity yang diisi oleh Bpk. Gentur Upadi (Kepala Program Studi Akademi Komunitas Toyota Indonesia). Pada seminar tersebut peserta yang merupakan karyawan PT. Dharma Poliplast diajak untuk mengenal bahaya-bahaya apa saja yang ada di sekitar area kerja dengan cara: Identifikasi Bahaya & Pengendalian Resiko Bahaya. Selesai dari seminar tersebut para peserta diwajibkan untuk menyerahkan proyek duga bahaya yang nantinya akan dipresentasikan kepada Top Manajemen.

    Akhir dari pelaksanaan bulan K3 ini ditutup dengan Closing Speech dari Top Manajemen yang diwakili oleh Bpk. Widodo Eko Rijanto, dimana inti dari pesan yang disampaikan adalah setiap karyawan supaya selalu menjadikan Safety & 5R sebagai basic fondation dalam melakukan segala aktifitas dalam bekerja.

 

Ditulis Oleh "Resti Budipratiwi"

 

Tagged with: