Posted by Superadmin

Silaturahim & Halal Bi Halal PT. Dharma Precision Parts

img

            Hari Senin, 03 Juli 2017 adalah hari dimana seluruh karyawan PT. Dharma Precision Parts (DPA) mulai memasuki hari pertama bekerja setelah melewati libur Hari Raya Idul Fitri 1438H selama satu minggu. Sekitar pukul 06:50 jajaran manajemen dan beberapa unit dan section head melakukan rutinitas harian, yaitu rishou di depan pintu gerbang untuk menyambut kedatangan karyawan/i untuk memasuki area pabrik. Pagi itu terlihat semangat serta senyuman yang terpancar dari karyawan/i untuk kembali memulai aktivitas mereka. Terdengar bel berbunyi pukul 07:20, seluruh karyawan/i mengambil posisi mereka masing-masing yang sudah disediakan untuk melakukan senam pagi.

            Setelah selesai senam pagi, seluruh karyawan/i diminta untuk berkumpul dan membentuk lingkaran di area senam pagi untuk melaksanakan halal bihalal yang merupakan tradisi dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan diawali dengan berdoa bersama dan dilanjut dengan salam-salaman antar karyawan. Momentum halal bi halal ini dimanfaatkan oleh karyawan/i untuk saling minta maaf dan memaafkan.

        Halal bi halal juga merupakan implementasi keimanan dan wujud melakukan syari'at Islam yang dikemas dengan budaya dan tradisi, juga sarana membangun keakraban dan kesatuan yang juga merupakan cerminan dari salah satu core value DHARMA yaitu Harmonis. Dan diharapkan kita semua dapat membiasakan diri dan membawa kebiasaan-kebiasaan baik yang telah dilakukan selama bulan suci Ramadhan pada sebelas bulan selanjutnya. Setelah acara halal bi halal selesai, karyawan/i kembali kepada aktivitas bekerjanya masing-masing dengan semangat yang baru. 

 

Penulis : "Flaodia Khusnul"

Tagged with: