Posted by Superadmin

Kartini Millenial PT Dharma Precision Parts & PT Dharma Precision Tools

img

Oleh : Purwani

              Setiap bulan April tanggal 21 selalu kita peringati sebagai Hari Kartini. Kartini yang terlahir dari keluarga bangsawan namun tidak boleh mengenyam pendidikan tinggi. Namun Kartini tetap aktif melakukan korespondensi dengan teman-temannya di Belanda. Kartini sangat fasih dalam bercakap menggunakan Bahasa Belanda.  Kartini gemar membaca, jadi walaupun di rumah dan tidak mengenyam pendidikan tinggi, Beliau tetap wanita yang cerdas dan berusaha memajukan perempuan pribumi kala itu.

             Kartini merupakan Pahlawan Nasional wanita yang gigih memperjuangkan emansipasi wanita pada masa itu. Kita jangan sampai tertinggal dengan Kartini karena jaman sekarang emansipasi wanita lebih terbuka. Kita bebas melanjutkan sekolah yang diinginkan dan bisa bekerja serta berkarya sejajar dengan kaum laki-laki. Kita, Kartini Millenial bukan Kartini tempo dulu.

          Kartini Millenial tidak hanya duduk diam di rumah mengurus dapur, kasur, dan sumur, seperti Kartini tempo dulu, tetapi lebih leluasa dan bebas bergerak sesuai passionnya. Tentu saja dengan tetap memperhatikan kodratnya sebagai seorang wanita. Bekerja dan  juga mengurus rumah tangga.

         Kartini Millenial bekerja di luar rumah dengan tetap menomorsatukan keluarga? Pasti bisa. Keluarga nomor satu, tetapi jenjang karir juga bisa jadi pendukungnya. Semangat bekerja dan berkarya, para Kartini Millenial.