Posted by Superadmin

5R, Bergerak Bersama Demi Kenyamanan Kerja

img

 Salah satu upaya meningkatkan produktivitas adalah dengan menerapkan konsep 5R yaitu dengan membangun budaya bersih, rapi, nyaman dan sehat. Dengan diterapkannya konsep 5R, produktivitas akan meningkat. Hal ini disebabkan karena timbulnya rasa aman dan nyaman para pekerja dalam melakukan aktivitas kemudian rasa nyaman tersebut akan membuat para pekerja semakin termotivasi untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Tanggal 04 Agustus 2017 tepat pukul 07:30 pagi setelah selesai senam, seluruh karyawan di PT. Dharma Precision Parts melakukan aktivitas 5R di area produksi. Dimulai dengan five minute talk yang di pimpin oleh Pak Ketut untuk memberi semangat dan arahan dalam melaksanakan kegiatan 5R kali ini. Kemudian PIC 5R membagikan tugas kepada setiap orang untuk ditempatkan di area atau di mesin mana yang akan dibersihkan dan tidak lupa juga disertakan alat kebersihan 5R. Selama 30 menit seluruh karyawan diberikan waktu untuk melaksanakan kegiatan 5R ini. Terlihat semangat dan kekompakkan kerjasama tim dari setiap karyawan untuk menjadikan tempat kerjanya bersih serta terawat.

Setelah 5R selesai seluruh karyawan di kumpulkan ke area tengah produksi untuk melakukan evaluasi dari adanya kegiatan 5R ini sambil ditemani dengan secangkir kopi / teh dan makanan ringan. Suasana hangat keakraban semakin terasa antar sesama karyawan. Kegiatan ini ditutup oleh Pak Ketut dengan mengucapkan terima kasih dan berharap kita semua dapat dispilin dan berkomitmen untuk terus menerapkan 5R dilingkungan kerja maupun diluar lingkungan kerja.

 

Tagged with: