Posted by Superadmin

Semarak Ramadhan PT. Dharma Electrindo Manufacturing

img

"Dengan Semarak Ramadhan Kita Tingkatkan Kedisiplinan Dan Produktivitas Kerja"

Menjadi sebuah agenda tahunan mengadakan kegiatan buka bersama antara jajaran manajemen dan karyawan di PT. Dharma Electrindo Mfg dalam setiap tahunnya. Tahun ini PT. Dharma Electrindo selenggarakan kegiatan bukber (buka bersama) di plant Cikarang pada  hari Jumat (16 Juni 2017), sedangkan di plant Cirebon kegiatan bukber diselenggarakan pada hari Senin (19 Juni 2017). Tema yang diangkat dari kegiatan bukber ini adalah “Dengan semarak Ramadhan kita tingkatkan kedisiplinan dan produktivitas kerja”. Hal yang istimewa dari Ramadhan tahun ini, PT. Dharma Electrindo Mfg mengajak anak yatim dalam kegiatan buka bersama.

 

Di plant Cikarang kegiatan bukber mengundang beberapa tokoh masyarakat. Acara bukber pun dihadiri dari perwakilan manajemen Dharma Group oleh bapak Wiki. Acara berlangsung dari pukul 16.30 WIB, dengan disambut oleh bapak Supri, sebagai perwakilan dari manajemen PT. Dharma Electrindo Mfg. Dalam sambutannya, bapak Supri mengajak kepada seluruh karyawan yang menjalankan puasa untuk melaksanakan puasa dengan melakukan hal-hal yang positif baik di lingkungan perusahaan maupun diluar perusahaan. Hal-hal positif yang dilaksanakan di lingkungan perusahaan adalah mengimplementasikan Dharma Culture dan selalu melakukan perbaikan (improvement). Culture yang terdapat di perusahaan menjadi hal yang paling mendasar untuk dilaksanakan. “Sebuah industri tidak akan bergerak cepat untuk maju walaupun mesin industri sangat canggih, tetapi karyawannya tidak memiliki kesadaran untuk selalu mengembangkan diri dan menerapkan culture dengan konsisten di perusahaan” tutur beliau dengan tegas. “Maka kita perlu selalu mendevelop diri kita dengan selalu berimprovement dengan melaksanakan QCC dan membuat SS”, ungkap bapak Supri dengan sangat antusias dalam kalimat penutup di sambutannya. Kemudian acara dilanjutkan dengan tauziah dari ustadz yang diundang dan pembagian santunan kepada anak Yatim. Dan acara ditutup dengan menyatap menu hidangan untuk buka bersama.

Selang dua hari, kegiatan buka bersama berlanjut diadakan di PT. Dharma Electrindo Mfg plant Cirebon. Kegiatan buka bersama pun dihadiri oleh jajaran manajemen, yang diwakilkan oleh bapak Philipus Naftali (CEO PT. Dharma Electrindo Mfg) dan ibu Renata Catur (HRGA Division Head Dharma Group). Dalam acara buka bersama ini, PT. Dharma Electrindo Mfg turut mengundang beberapa perwakillan warga sekitar, tokoh masyarakat, dan anak yatim yang tinggal di lingkungan sekitar kawasan pabrik.

Pada pukul 16.00 WIB, kegiatan buka bersama dibuka dengan penampilan tadarus dari karyawan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Philipus Naftali selaku CEO PT. Dharma ELectrindo Mfg. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh karyawan yang menjalankan puasa. Selain itu, dalam sambutannya beliau menjelaskan mengenai persaingan dunia industri saat ini dan tujuan PT. Dharma Electrindo untuk menuju ke World Class Company. “Persaingan dunia industri saat ini dan cita-cita kita untuk menuju ke World Class Company dapat menjadi peluang bagi kita untuk semakin maju, kegiatan yang perlu dilakukan untuk mendukung persaingan tersebut adalah dengan melakukan improvement”, tutur beliau dengan sangat antusias. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada anak yatim, tauziah dari ustad yang diundang, dan ditutup dengan buka bersama.

 

Penulis : "Vincentius Wishnu"

Tagged with: