Posted by VWA

PT.DEM Dominasi Ajang Supplier Innovation Convention (SIC) AHM 2017

img

Selasa tanggal 19 September 2017 di Vario Convention Hall PT AHM Cibitung kemarin mungkin jadi momen yang tidak akan terlupakan bagi tim QCP Jet Tempur dan Sdr. Robertus.Mereka yang merupakan perwakilan dari PT Dharma Electrindo Manufacturing (PT.DEM) pada ajang Supplier Innovation Convention (SIC) 2017yang di selenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (PT.AHM) berhasil memborong hadiah dari semua katagori yang dilombakan.

Tim QCC Jet Tempur yang beranggotakan Dessy, Topik, Joko, Raja, dan Ponco dengan tema “Modifikasi Conveyor dari 6 Kereta Menjadi 12 Kereta Untuk Meningkatkan Produktivity Line”  berhasil mengungguli kesembilan pesaingnya menjadi Juara Pertama pada kategori QCC/QCP, secara otomatis Jet Tempur dapat lanjut bertempur di ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Naional (TKMPN) XXI di Padang .

Pada katagori SS, Sdr. Robertus dengan tema “Menurunkan Leadtime Proses Pengumpulan Material Sourcing” juga berhasil membawanya menuju TKMPN XXI di padang dengan menjadi juara ketiga, setelah bersaing dengan keenam perserta lainnya. Keberhasilan mereka dalam menuju ajang SIC AHM ini bukan didapatkan dengan hal yang mudah mereka harus beradu dengan 117 tema pada katagori QCC/QCP dan 49 tema pada katagori SS dimana pesertanya merupakan perwakilan terbaik dari berbagai perusahaan manufaktur otomotif.

Disela acara,Sdri. Dessy Ratnawati selaku pembimbing improvement di PT.DEM dan juga salah satu peserta finalis TKMPN XX 2016  yang dilaksanakan di Bali, dipersilahkan naik keatas panggung untuk memberikan testimoni pengalamannya selama berpartisipasi di ajang tersebut kepada seluruh peserta dan tamu undangan SIC AHM 2017. Beliau memaparkan bahwa setiap improvement yang dilakukan harus dibarengi denga tekad, kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankannya.
Maju terus Pejuang-pejuang Improvement PT. DEM, semoga akan terus bermunculan pejuang-pejuang setiap waktunya.

Salam Improvement!!!
Penulis : AKA (Slider Handal)