Posted by Superadmin

Menerapkan Budaya Humility Melalui Aktivitas Rishou

img

Oleh : Stefi

 

Rishou adalah aktivitas penyambutan karyawan yang akan memulai bekerja, yang dilakukan oleh pimpinan maupun leader di lapangan. Rishou merupakan bentuk dari implementasi culture DNA Triputra Humility. Dalam aktivitas rishou, pimpinan menyambut karyawan dengan memberikan salam seraya mungucapkan “selamat pagi”. Secara tidak langsung aktivitas ini pun menerapkan budaya 3 S (Senyum, Salam, Sapa).  

Dharma Electrindo Manufacturing (DEM) sendiri mulai menerapkan rishou dipertengahan tahun 2017. Aktivitas rishou ini dilakukan oleh level staf, level leader seluruh departemen, hingga level manajer. Kegiatan rishou dilakukan setengah jam sebelum karyawan masuk. Di DEM Plant Cirebon rishou diadakan jam 05.30 WIB sebelum karyawan masuk, sedangkan di DEM Plant Cikarang rishou diadakan pada pukul 07.30 WIB.

Manfaat dari kegiatan rishou selain menerapkan culture DNA Humility kepada insan Dharma, kegiatan rishou juga menumbuhkan rasa “humble” terhadap tim member yang bekerja di lapangan. Selain itu melalui aktivitas rishou ini, leader dapat menampilkan diri sebagai “role model” terhadap tim member.