Posted by VWA

Konvensi Improvement Dharma Electrindo Manufacturing

img

Bulan Agustus lalu PT. Dharma Electrindo Mfg telah mengadakan kegiatan tahunan yaitu Konvensi Improvement Dharma Electrindo Manufacturing (KIDEM). Kegiatan ini diselenggarakan 2 kali dalam setahun. KIDEM merupakan ajang pemberian apresiasi dari pihak manajemen kepada karyawan yang berkontribusi dalam pembuatan improvement.  KIDEM tahun 2018 kali ini diadakan di Plant Cirebon. Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis (16 Agustus 2018), dihadiri oleh jajaran manajemen PT. Dharma Electrindo  Mfg dan teristimewa CEO PT. Dharma Electrindo Mfg pun turut hadir dalam kegiatan ini. Tema yang diangkat dalam KIDEM semester I adalah Start Your Journey with a Good Spirit.

Acara dimulai pada pukul 13.00 dengan dibuka sambutan oleh bapak Philipus Naftali selaku CEO PT. Dharma Electrindo Mfg. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi antusiasme karyawan yang mengikuti ajang kompetisi improvement ini. Beliau berpesan agar improvement harus menjadi nafas untuk  terus melakukan perbaikan dan improvement menjadi cara berpikir yang terimplementasi di kehidupan sehari-hari. Harapannya, ajang improvement yang dilaksanakan saat ini bisa masuk ke level nasional. Kemudian acara dilanjutkan dengan laporan improvement dari tim Manajemen Improvement dan disusul dengan presentasi dari peserta.    

Minat dan ketertarikan karyawan untuk terus melakukan improvement sangat terlihat dengan meningkatnya jumlah karyawan yang mengikuti kompetisi KIDEM. Terlihat dari meningkatnya jumlah risalah improvement yang diajukan untuk kompetisi di KIDEM. Tahun 2017 terdapat 32 QCC (Quality Control Circle) dan 2 QCP (Quality Control Project). Di tahun 2018 semester pertama terlihat meningkat, terdapat 35 QCC dan 2 QCP. (vwa)

Tagged with: