Posted by Superadmin

KICK OFF BULAN K3 PT. DHARMA ELECTRINDO MANUFACTURING

img

               Pelaksanaan Kick off bulan K3  yang diselenggarakan pada hari kamis tanggal 2 Februari 2017 di plant Cikarang dan tanggal 9 Februari 2017 di plant Cirebon secara resmi dibuka oleh President Director PT. Dharma Electrindo Manufacturing (DEM) yaitu Bapak Philipus Naftali. Acara yang juga dihadiri oleh jajaran Direktur dan Divisi ini sedikit berbeda dengan Kick off bulan K3 di tahun sebelumnya, karna Kick off bulan K3 tahun ini dibarengi dengan menetapan bulan 3R (Ringkas, Rapi, Resik).

                                                         

                 Dalam sambutan Bapak Philipus Naftali selaku President Director DEM di bulan K3 tahun ini yang bertemakan  “Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sebagai Syarat Mutlak Bagi Peningkatan Produktivitas dan Efisiensi di Operasional Perusahaan”, beliau menghimbau kepada setiap karyawan/i DEM untuk memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam keadaan dan dimana pun, baik di lingkungan kerja ataupun di luar tempat kerja. Beliau juga mengajak para karyawan/i untuk saling mengingatkan bila dirasa rekannya melakukan perbuatan yang berpotensi menimbulkan bahaya bahkan kecelakaan.

                 Karena Kick off bulan K3 kali ini dibarengi dengan dilakukannya kampanye Bulan 3R, dalam sambutan presiden director oleh Bapak Philipus Naftali atau biasa dipanggil Pak Phil ini, beliau juga menjelaskan bahwa sebelum membiasakan melakukan kegiatan Rawat dan Rajinkita harus dapat melakukan 3R (Ringkas, Rapi, Resik) terlebih dahulu secara terus-menerus agar kegiatan Rawat dan Rajin dapat terlaksana dengan sendirinya.

                Acara Kick Off bulan K3 tahun ini juga di isi dengan SHE Awarness dan Safety Riding oleh Ibu Dessy selaku Departement Head Management Development. Dalam pidatonya beliau menghimbau kepada para peserta untuk selalu memeriksa kelengkapan surat, atribut, dan kondisi kendaraan setiap akan berkendara. Beliau juga me-recall kejadian-kejadian yang pernah terjadi agar dapat dijadikan pelajaran dan kewaspadaan dalam melakukan setiap pekerjaan.Rangkaian acara dilanjutkan dengan penandatanganan di Banner komitmen K3 dan foto bersama oleh Presiden Director, jajaran BOD, Divisi, dan Perwakilan dari Serikat Pekerja sebagai bentuk keseriusan manajemen dalam menerapkan K3 di lingkungan kerja.

                 Diakhir acara master of ceremony (MC) mengajak para karyawan/ti untuk meneriakan yel-yel bulan K3 dan 3R secara bersama-sama untuk lebih membangkitkan semangat dan antusias peserta terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan juga penerapan dari 3R.

 

Tagged with: