Posted by VWA

Kajian Rutin DKM Al-Ikhlas PT. Dharma ELectrindo MFG

img

Kajian rutin PT Dharma Electrindo Mfg merupakan salah satu kegiatan yang diupayakan oleh sejumlah karyawan yang tergabung dalam Dewan Kemakmuran Musholla (DKM) Al Ikhlas PT Dharma Electrindo Plant Cirebon untuk menyambung tali silaturahmi sesama karyawan. Tujuan dari adanya Kajian ini adalah untuk memberikan pencerahan dan  nutrisi rohani untuk hati para karyawan. Kajian ini diadakan setiap hari minggu pada minggu terakhir, sehingga karyawan yang terkena shift kerja bisa hadir untuk turut serta bergabung dalam kegiatan kajian. Kegiatan kajian rutin diselenggarakan pada pukul 15.00 - 17.00 Wib. 

Kajian rutin bulanan, diadakan pertama kali pada tanggal 29 November 2016. Pada saat itu, kegiatan kajian  diisi oleh Habib Novel Al Athos. Kajian ini mengambil tema pada setiap bulannya, dengan tema - tema yang menarik yang merupakan upaya kami untuk menarik minat karyawan untuk hadir. Beberapa tema Kajian yang telah kami adakan, antara lain:

  1. Yuk Tamasya Ketaman Syurga
  2. Menjaga Hati
  3. Mungkin Ini Sholat Terakhirku
  4. Agar Cinta Berbuah Syurga
  5. Fikih Praktis Puasa
  6. Istiqomah Bersamamu
  7. Pernikahan Dengan Mahar Hafalan Al Qur'an
  8. Hijrah Hati Menuju Allah

Seperti  halnya tema kajian pada bulan - bulan sebelumnya. Tema kajian pada hari Minggu 24 September 2017 kemarin, kami mengambil tema "Hijrah Hati Menuju Allah" yang merupakan bertepatan dengan tahun baru hijriah yang disimbolkan juga hijrahnya Rasulullah dari Mekkah ke Madinah. Pada masa sekarang kata hijrah terdengar begitu akrab didalam pergaulan generasi muda yang semangat dalam memperbaiki ibadah, tingkah laku dan akhlaknya agar sesuai dengan syariat. Ada yang begitu mudah hijrah sebab lingkungannya memang baik ada juga yang begitu susahnya hijrah tersebab lingkungan yang memang lingkungan tersebut terbiasa dengan kemaksiatan. Tapi Habib Novel mengatakan bagaimanapun yang terpenting adalah niat. Niatkan hijrah karna Allah dan Rasul-Nya, maka Allah akan memudahkan jalan menuju kebaikan

 

Penulis: AKMI

 

Tagged with: