Posted by RBP

Konvensi Improvement Dharma ( KID ) XXII - 2017

img

Suasana Hotel Celecton pada hari sabtu, 29 Juli 2017 yang terletak di Cikarang berbeda dari biasanya. Pukul 05.30 pagi banyak orang berlalu-lalang mengenakan pakaian berwarna abu-abu berlambangkan KID XXII di dada sebelah kiri. Mereka adalah panitia yang bersiap-siap untuk memulai acara KID XXII, ajang bergengsi yang setiap tahun rutin dilaksanakan oleh Dharma Group dengan subco yang ditunjuk sebagai tuan rumah pada tahun 2017 ini, PT. Dharma Controlcable Indonesia, sebuah acara yang dinanti-nantikan tersebut, dibantu dengan beberapa Insan Dharma Group lainnya menyukseskan acara ini.

Berbeda dengan KID tahun-tahun sebelumnya, KID XXII mengangkat tema Process Excellent Through Automation and Information Technology dengan pendaratan pesawat ulang alik ke Planet Improvement untuk mencari Insan Improvement sebagai dasar cerita. Mengusung Thema Dharma Group 2017, KID XXII menerapkan beberapa automation seperti barcode Scan, grafik kedatangan secara real time, shuffle doorprize dan lain-lain untuk mempermudah pengolahan dan penyediaan data.

350 undangan yang hadir dan susunan acara yang disuguhkan mampu menghebohkan ballroom Hotel Celecton yang sebelumnya berkesan formal dan serius.  Tawa dan canda terdengar riuh ditambah celetukan lucu dari para Insan Dharma Group melunturkan ketegangan setelah sesi presentasi improvement dari para Insan Improvement. Disusul quiz yang terbagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama  mengenai Dharma Group Value, Triputra Management System, pengetahuan umum, logika dan sesi kedua yaitu Waktu Dharma Bercanda yang terdiri dari soal teka-teki lucu.

 Acara yang berlangsung selama 5,5 jam, sampai pada akhir acara yang ditunggu-tunggu yaitu pembagian doorprize, pengumuman pemenang dan penyerahan pataka untuk tuan rumah KID tahun depan.

Tidak terasa Acara pun berakhir Pukul 13.00, Lantunan Lagu Bang-bang milik Jessie J, Ariana Grande dan Nicki Minaj yang dimainkan oleh band PT. Dharma Controlcable Indonesia memeriahkan akhir dari acara tersebut dan membuat para panitia di atas panggung menari-nari kecil dan tak tahu arah. Kilauan kertas confetti turut andil dalam membuat panggung terlihat semakin gemilang, Dan para tamu undangan pun dipersilahkan menyantap makanan yang telah disediakan sebelum akhirnya kembali ke kediamannya masing masing.